Visi dan Misi

  1. Visi dan Misi

Visi dan Misi Desa Ngabul disusun dari rangkain panjang dan diskusi-diskusi formal maupun non formal dengan segenap warga Desa Ngabul dan tokoh-tokoh masyarakat sebagai representasi dari warga Masyarakat. Visi Desa Ngabul semakin mendapatkan bentuknya bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusunan RPJMDes Tahun 2014-2019 dengan metode Community Action Plan (CAP).

A.1. Visi

Berbekal pada potensi dan kondisi strategis yang dimiliki, maka Desa menetapkan visi enam tahun kedepan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Ngabul sebagai berikut:

Satukan tekad bersama-sama membangun Desa Ngabul”

Secara komprehensif perwujudan visi tersebut menggambarkan tekad dan harapan yang dicita-citakan kedepan oleh segenap komponen masyarakat Desa Ngabul yaitu menjadikan Desa Ngabul yang sejahtera dan mapan dalam bidang pembangunan, Perekonomian dan sosial budaya, melalui peningkatan kualitas sumber daya dan pemerintahan yang bersih.

Visi tersebut Pemerintah Desa Ngabul ingin mengajak seluruh warga Masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Ngabul sehingga Desa Ngabul bias menjadi Desa yang makmur, tertib dan damai, serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, didukung dengan pembangunan dan perekonomian warga yang merata. warga masyarakat yang dapat berekspresi menggunakan haknya, saling menghargai dan punya tanggung jawab sosial, serta dapat memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani.

A.2. Misi

Selanjutnya visi tersebut dijabarkan dalam misi yang pada hakekatnya di arahkan untuk mendukung  terwujudnya visi lima tahun kedepan dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internak maupun eksternal, maka disusunlah misi Desa Ngabul sebagai berikut :

  1. Membenahi manajemen birokrasi dilingkungan Pemerintah Desa Ngabul;
  2. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat;
  3. Membangun dan mendorong pertumbuhan ekonomi kecil dan menengah;
  4. Membangun dan mendorong terciptanya pendidikan yang menghasilkan insan intelektual, insan inovatif dan entrepreneur;
  5. Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk optimalisasi sektor industri, pertanian, perkebunan dan peternakan baik tahap produksi maupun pengolahan hasilnya;
  6. Menjamin dan mendorong investor dan usaha-usaha untuk terciptanya pembangunan di segala bidang yang berwawasan lingkungan;
  7. Peningkatan pelayanan publik yang prima ditunjang dengan pemberdayaan aparatur Desa
  8. Menjalin komunikasi timbal balik yang harmonis dan sinergis diantara aparatur desa dengan masyarakat;
  9. Menjaga kelestarian dan kekayaan nilai-nilai Desa guna menunjang pembangunan dibidang kepariwisataan;
  10. Menjamin dan mendorong terciptanya stabilitas politik, ekonomi sosial budaya serta keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermaasyarakat;
  11. Peningkatan kualitas keluarga melalui pemberdayaan perempuan menuju konsepsi masyarakat yang berwawasan social religious;
  12. Peningkatan peran serta pemuda dalam mendorong prestasi disegalan bidang khususnya di bidang kepemudaan dan olahraga.